Kamis, 17 April 2008

Pasangan dari Tuhan

Bertahun-tahun yang lalu, Aku berdoa kepada Tuhan untuk memberikan
pasangan hidup, "Engkau tidak memiliki pasangan karena engkau tidak
memintanya", Tuhan menjawab.

Tidak hanya Aku meminta kepada Tuhan, Aku menjelaskan kriteria pasangan
yang kuinginkan. Aku menginginkan pasangan yang baik hati, lembut, mudah
mengampuni, hangat, jujur, penuh dengan damai dan sukacita, murah hati,
penuh pengertian, pintar, humoris Aku bahkan memberikan kriteria
pasangan tersebut secara fisik yang selama ini kuimpikan.

Sejalan dengan berlalunya waktu, Aku menambahkan daftar kriteria yang
kuinginkan dalam pasanganku. Suatu malam, dalam doa, Tuhan berkata dalam
hatiku," Hamba-Ku, Aku tidak dapat memberikan apa yang engkau inginkan."


Aku bertanya, "Mengapa Tuhan?" dan Ia menjawab, "Karena Aku adalah Tuhan
dan Aku adalah Adil. Aku adalah Kebenaran dan segala yang Aku lakukan
adalah benar."

Aku bertanya lagi, "Tuhan, aku tidak mengerti mengapa aku tidak dapat
memperoleh apa yang aku pinta dari-Mu?"

Jawab Tuhan, "Aku akan menjelaskannya kepada-Mu. Adalah suatu ketidak
adilan dan ketidak benaran bagi-Ku untuk memenuhi keinginanmu karena Aku
tidak dapat memberikan sesuatu yang bukan seperti engkau. Tidaklah adil
bagi-Ku untuk memberikan seseorang yang penuh dengan cinta dan kasih
kepadamu jika terkadang engkau masih kasar, atau memberikan seseorang
yang pemurah tetapi engkau masih kejam, atau seseorang yang mudah
mengampuni; tetapi engkau sendiri masih suka menyimpan dendam, seseorang
yang sensitif, namun engkau sendiri tidak..."

Kemudian Ia berkata kepadaku, "Adalah lebih baik jika Aku memberikan
kepadamu seseorang yang Aku tahu dapat menumbuhkan segala kualitas yang
engkau cari selama ini daripada membuat engkau membuang waktu mencari
seseorang yang sudah mempunyai semuanya itu. Pasanganmu akan berasal
dari tulangmu dan dagingmu, dan engkau akan melihat dirimu sendiri di
dalam dirinya dan kalian berdua akan menjadi satu. Pernikahan adalah
seperti sekolah, suatu pendidikan jangka panjang.

Pernikahan adalah tempat dimana engkau dan pasanganmu akan saling
menyesuaikan diri dan tidak hanya bertujuan untuk menyenangkan hati satu
sama lain, tetapi untuk menjadikan kalian manusia yang lebih baik, dan
membuat suatu kerjasama yang solid.

Aku tidak memberikan pasangan yang sempurna karena engkau tidak
sempurna. Aku memberikanmu seseorang yang dapat bertumbuh bersamamu."

Ini untuk: yang baru saja menikah, yang sudah menikah, yang akan
menikah, dan yang sedang mencari

Tidak ada komentar: